Selamat Datang di Website Magnet Separator Indonesia

Kami menjual berbagai aplikasi magnet untuk separator, baik untuk aplikasi food dan beverage, plastik, kimia, farmasi, non food, maupun sektor pertambangan.

Beberapa Produk kami memiliki ukuran standar, maupun custom yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa Produk kami ready stock. Diantara produk kami, magnet bar, magnet separator powder, magnet separator liquid, plate magnet separator, rotary magnet separator, Grate Magnet Separator, Pulley magnet separator, Bullet Magnet Separator, Coolant Magnet Separator, Electromagnet separator. Selain Itu Terdapat alat uji kekuatan magnet seperti Gaussmeter, Teslameter, maupun Push Pull analog atau Digital. Magnet Separator Indonesia 0811 912 2193

RUMPUT LAUT : manfaat dan olahannya




Apa saja manfaat rumput laut?

1. Membantu mempertahankan atau menurunkan berat badan
2. Membantu mempercepat penyembuhan luka
3. Menguatkan tulang dan gigi
4. Meningkatkan energi
5. Baik untuk penderita diabetes dan kolesterol
6. Terhindar dari pembengkakan kelenjar tiroid
7. Melawan penyakit
8. Memperlambat penyebaran kanker payudara

Sebaiknya seberapa banyak kita makan rumput laut?
Terlalu banyak mengonsumsi rumput laut dapat menyebabkan yodium berlebihan pada tubuh. Anda harus makan secukupnya saja, tidak berlebihan. Bagi Anda yang menderita hipertiroidis – kelenjar tiroid yang over aktif – sebaiknya Anda menghindarinya, sebab yodium akan semakin menstimulasi tiroid.
Bila bicara tentang rumput laut, yang dimaksudkan adalah dari jenis alga cokelat dan alga merah ini. Alga cokelat hidup diperairan yang dingin, alga merah didaerah tropis. Rumput laut merupakan bagian terbesar dari tanaman laut yang memegang peran cukup penting dalam fungsinya sebagai bahan makanan dan obat-obatan. Secara garis besar, rumput laut dibedakan sebagai penghasil agar-agar, carrageenan, dan alginat.

Carrageenan adalah salah satu hasil olahan dari rumput laut yang biasanya diproduksi dalam bentuk garam Na, K, Ca. Pemakaian Carrageenan diperkirakan 80% digunakan di bidang industri makanan, farmasi dan kosmetik. Pada industri makanan sebagai stabilizer, thickener, gelling agent, additive atau komponen tambahan dalam pembuatan cokelat, susu instant, puding makanan kaleng dan bakery.

Sedangkan untuk industri non pangan antara lain pada industri farmasi; sebagai suspensi, emulsi, stabilizer dalam pembuatan pasta gigi, obat-obatan, mineral oil, industri-industri lain; misalnya pada industri keramik, cat dan lain-lain.

Carrageenan sampai saat ini belum diolah di Indonesia walaupun bahan baku yang dipergunakan untuk membuat carrageenan banyak terdapat di Indonesia atara lain Eucheuma spinosum. Sedangkan alga cokelat atau yang sering disebut kelp atau rockweed, merupakan sumber alginat atau algin, yaitu salah satu jenis polisakarida yang terdiri dari unit-unit asam manurat dan asam glukuronat.

oleh karena manfaat dan jenis oalahan yang begitu banyak pada rumput laut. Dalam proses pengolahannya wajib menggunakan magnet separator. hal ini dimaksudkan agar olahan yang dihasilkan masuk kedalam standar food grade.

Kekuatan dari magnet yang digunakan 10000 - 12000 gauss yang merupakan standar food grade yang berlaku. selain itu bahan yang melapisi jenis magnet ini juga stainless steel 304.


Previous
Next Post »